Justybike

Just another WordPress.com weblog

TUGAS KOMPUTER 1

@]The USB Implementers Forum (dipimpin oleh INTEL) minggu lalu meluncurkan spek USB 3.0 kepada para mitra produsen hardware setelah beberapa laporan adanya perselisihan dengan AMD dan NVIDIA (yg khawatir kalo INTEL akan merancang teknologi chipset yg berbeda dan mengembangkan standar USB mereka sendiri) Tapi adakah pengaruhnya buat kita para user ? Kita menggali berbagai macam informasi baru soal USB 3.0 dan disini kamu bisa lihat gambar terakhir konektor dan kabelnya.

USB 3.0 Akan Tetap Kompatibel Dengan USB 2.0

Seperti dulu waktu kita upgrade dari USB 1.1 ke USB 2.0, konektor USB 3.0 akan kompatibel secara fisik dan fungsional dengan spek USB yg lama. Tentu saja kamu gak akan bisa mendapatkan tambahan kecepatan sampai komputer kamu udah terpasang port USB 3.0 tapi paling gak kalian gak usah kuatir komputer akan meleduk atau hang jika kamu nancepin kabel USB 3.0 ke port USB 2.0. Rahasia kompatibilitasnya ternyata terletak pada rancangan konektornya. USB 2.0 menggunakan 4 jalur kabel sedangkan USB 3.0 menambah 5 jalur kabel baru yg terletak pada sisi yg berbeda. Jadi dengan melihat ujung konektornya kalian bisa dengan mudah membelinya

@[Pada dasarnya, komputer memiliki kemampuan untuk dikoneksikan dalam sebuah jaringan. Sedikit pengetahuan yang didapat tentang pembuatan jaringan LAN. Prinsipnya yang dibutuhkan untuk membentuk sebuah jaringan LAN adalah:

  1. Sebuah Hub. Hub merupakan sebuah perangkat guna menghubungan beberapa perangkat komputer
  2. Kabel RJ 45, Merupakan kabel khusus yang menghubungankomputer itu sendiri

3. LAN Card. Dengannya, sebuah komputer mampu berkoneksi dengan jaringan.

Hardware di atas merupakan kebutuhan minimum dalam membnagun sebuah jaringan. Tentu saja, semakin kompleks suatu jaringan, perlengkapan yang dibutuhkan akan semakin lengkap. Selanjutnya yang perlu dilakukan, setelah instalasi hardware ini adalah setting di software/sistem operasi.

Pada sistem operasi windows XP, seting jaringan, biasanya dilakukan di control Panel >> Network Connections >> Create a new connection atau set up a home or small office network. Dam setelah itu, setting jaringan bisa dilakukan. Yang perlu diperhatikan adalah dalam setting TCP/IP, IP address komputer dalam satu jaringan tidak boleh sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: